Senin , 24 Juni 2024

Guru Kapuas Hilir Silaturahmi dan Berkreasi Bersama Pj. Bupati Kapuas

NUSAKALIMANTAN.COM, Kuala Kapuas – Guru dari berbagai tingkatan baik yang ASN maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bersama dengan Korwil Kecamatan Kapuas Hilir mengadakan kegiatan silaturrahmi dan syukuran di Rumah Jabatan Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Minggu (9/6) pukul 14.30 WIB.

hadir dalam acara terseb tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas drs. Aswan, M.Si., Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu, Pengawas Sekolah dan Guru-guru Sekecamatan Kapuas Hilir, serta beberapa tokoh adat seperti Damang dan ketua DAD, serta undangan lainnya.

Pj. Bupati Erlin Hardi, ST., MT., dalam acara memberikan sambutan merasa bangga dengan kreatifitas dari para guru Kecamatan Kapuas Hilir dengan beragam yang ditampilkan dan bisa dinikmati pada hari ini.
Kita semua memperjuangkan guru yang merupakan pahlawan tanpa jasa yang telah mendidik anak anak hingga mendapatkan ilmu dan menjadi pintar untuk persiapan masa depannya. Untuk itu kita akan selalu memperjuangkan formasi untuk guru melalui P3K maupun lainnya. Perbaikan sarana dan prasarana serta penunag yang lainnya agar layak dan bisa terpenuhi.
Untuk prestasi guru, kita bisa bantu pendidikan serta meningkatkan pertemuan KKG, maupun lainnya supaya bisa meningkatkan kwalitas para guru. apalagi saya sendiri adalah anak seorang guru,

“Selamat kepada guru-guru yang telah berhasil lolos PPPK dan itu merupakan prestasi dari bapak ibu guru semuanya. Saya bersama Kepala Dinas Pendidikan sepakat bahwa permasalahan-permasalahan terkait sekolah yang masih perlu mendapatkan perhatian khusunya sarana dan prasarana sekolah, tahun ini sudah kami anggarkan di Dinas Pendidikan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah,” sebut Erlin Hardi.

Dibeberkan Erlin Hardi bahwa murid yang berkualitas datang dari guru yang berkualitas, untuk mencapai guru yang berkualitas itu maka perlu dilakukan pelatihan atau peningkatan-peningkatan kualitas guru sehingga guru mendapatkan ilmu tambahan,


“Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberikan beasiswa kepada guru yang ingin melakukan pelatihan dan juga Pemerintah terus berupaya serta memberikan perhatian terkait kesejahteraan Guru,” tutur Pj Bupati.

Korwil Pendidikan Kecamatan Kapuas Hilir Bubu dihubungi Senin (10/6) menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan dan kerja sama dewan guru Kecamatan Kapuas Hilir.
Pada kesempatan ini diadakan pameran hasil karya guru-guru Kapuas Hilir berupa pameran masakan-masakan ciri khas Daerah Kalimantan Tengah serta ada pemberian bingkisan untuk guru-guru yang telah memasuki purna tugas.

Disebutkan Bubu, Bapak Pj Bupati pada hari itu menyerahkan bantuan tas yang berisi alat tulis, dan seragam sekolah utk 40 orang siswa SD, dan 6 orang siswa Paud. Serta menyerahkan tali asih kepada 60 orang pensiunan guru, sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian kepada pensiunan pahlawan cendikia,

” Dalam acara sore Minggu itu di adakan lomba makanan tradisional, yang langsung di tinjau oleh bapak Pj Bupati setelah acara seremonial, sambil diisi hiburan live musik elektone dan artis, yang mana lomba kreatifitas ini diikuti oleh 18 SD, 24 PAUD, 4 SMP dan 1 SMA, di kecamatan Kapuas hilir menampilkan makanan tradionalnya masing,” ungkap Bubu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *