Minggu , 28 November 2021
Faisal
Muhammad Faisal menjalani swab antigen di RSUD Pulang Pisau sebelum mengikuti final test Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Jakarta

Sebelum Final Test LIDA 2021, Faisal Swab Antigen, Alhamdulillah Hasilnya Negatif

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Sebelum Muhammad Faisal, pemuda asli Pulang Pisau yang lolos audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 berangkat ke Jakarta untuk mengikuti final test, dia menjalani swab antigen terlebih dahulu.

“Alhamdulillah hasilnya negatif, saya akan berangkat tanggal 29 Januari 2021 ini ke Jakarta, mohon doanya kepada semua,” kata Faizal kepada NUSAKALIMANTAN.COM, Rabu (27/1/2021).

Muhammad Faisal dinyatakan lolos mengikuti final test pada ajang pencarian bakat bagi pecinta musik dangdut itu, setelah dirinya berhasil membawakan 2 buah tembang lagu yang diwajibkan panitia penyelenggara tanpa diiringi aransemen musik.

Dua lagu wajib yang dinyanyikan Faisal itu berjudul “Gejolak Asmara” yang dipopulerkan artis dangdut cukup senior Nassar dan “Tiada Tara” lagu dangdut yang dipopulerkan Jirayut juga merupakan artis senior dangdut Indonesia.

Untuk memfasilitasi kesehatan Muhammad Faisal ditengah Covid-19 yang masih mewabah ini, dia harus di swab antigen. Swab antigen berlangsung di RSUD Pulang Pisau, Rabu (27/1/2021) pagi hingga keluar hasil swabnya negative.

“Iya, benar mas. Tadi peserta atas nama Muhammad Faisal yang akan mengikuti final tes Liga Dangdut itu sudah kita swab. Untuk hasilnya negatif mas,” ujar dr Anggie Yogie Putra saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan.

Yogie begitu sapaan akrab dr muda ini mengatakan, swab antigen ini dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19.

“Jadi, swab antigen ini adalah tes diagnosa cepat untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 sehingga nantinya antigen akan terdeteksi ketika virus tersebut aktif,” terangnya.

Terpisah, Muhammad Faisal, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dirinya selama ini. “Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung saya untuk mengikuti final tes audisi Liga Dangdut Indonesia,” ucap Faisal begitu panggilan akrab pemuda yang memiliki suara emas dan pandai mengaji serta melantunkan syair-syair maulid nabi. (nk-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *