Minggu , 28 November 2021
Pesta Miras
Tiga pelajar SMA diamankan petugas Satpol PP Pulang Pisau saat kepergok minum-minuman beralkohol di Taman Sumbu Kurung alias Taman Laut, Senin (22/11/2021)

Pesta Miras di TL Pulpis, Tiga Pelajar SMA Diciduk Satpol PP

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulang Pisau berhasil mengamankan tiga orang siswa pelajar salah satu SMA di Pulang Pisau saat sedang pesta minum-minuman beralkohol alias Miras di Taman Sumbu Kurung yang kerap disebut Taman Laut (TL).

“Benar kami berhasil mengamankan 3 orang siswa pada saat giat patroli rutin Satpol PP. Mereka masih berpakaian lengkap seragam sekolah sedang berkumpul dan minum-minuman beralkohol lokasi di taman laut pada Senin (22/11/2021),” terang Kepala Satpol PP Hans Kenedison.

Hans mengimbau kepada pihak sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, dan Guru BP agar senantiasa memantau aktifitas siswanya dan memberikan nasehat terutama pada saat jam-jam sekolah.

“Mereka ini ditemukan minum-minuman keras meskipun di luar jam sekolah namun masih berseragam sekolah lengkap. Oleh sebab itu mereka perlu dibimbing dan diberikan teguran dan memanggil wali kelas dan orang tuanya agar mengetahui perbuatan anaknya ini,” kata Hans lagi.

Kasatpol PP juga berharap kejadian ini tidak terulang kembali di lain waktu. Sehingga dia meminta orang tua dan pihak sekolah benar-benar mengawasi aktifitas siswa dan agar orang tua juga mengawasi pada saat jam di luar sekolah.

“Anak-anak kita ini perlu dibina lagi sehingga tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu sebaiknya setelah pulang sekolah segera pulang ke rumah dan jangan keluyuran di luar tanpa sepengetahuan orang tua,” tukas Hans. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *