Jumat , 9 Desember 2022
Foto atas : Kunjungan Monev MUI Provinsi Kalteng. Foto 2 : Pembentukan GANAS ANNAR dan LPM MUI Kabupaten Pulang Pisau

MUI Pulpis Bentuk Kepengurusan GANAS ANNAR dan LPM

NUSAKALIMANTAN.COM, Pulang Pisau – Pengurus Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau membentuk kepengurusan Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) dan kepengurusan Lembaga Pembinaan Muallaf (LPM) Kabupaten Pulang Pisau.

Rapat pembentukan dilaksanakan di Masjid Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Jl Lintas Kalimantan, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (5/11/2022).

Ketua Umum MUI Kabupaten Pulang Pisau KH Suriyadi SPd I MM mengatakan, pembentukan pengurus GANAS ANNAR dan Pembinaan Muallaf ini merupakan perintah dari MUI Pusat dan MUI Provinsi Kalteng.

“Dibentuknya kepengurusan GANAS ANNAR maupun Lembaga Pembinaan Muallaf MUI Kabupaten Pulang Pisau ini guna menyikapi maraknya peredaran narkoba di kalangan masyarakat terutama generasi muda. Tugas GANAS ANNAR nanti lebih kepada bimbingan-bimbingan rohani keagamaan bagi generasi muda di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka pencegahan maupun rehabilitasi,” ujarnya.

Sedangkan tugas LPM, lanjut KH Suriyadi, adalah melakukan pembinaan bagi muallaf yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Sebagaimana diketahui banyak diantara muallaf yang tidak mendapatkan bimbingan setelah masuk Islam, oleh sebab itu akan menjadi tugas LPM untuk melakukan pembinaan berkoordinasi dengan KUA di kecamatan setempat, ujarnya.

Terpilih menjadi ketua GANAS ANNAR Kabupaten Pulang Pisau H. Ahmad Fadli Rahman, S.Ag, dan Ketua LPM Kabupaten Pulang Pisau H. Mahfud, S.Pd.I., MH.

Sebelumnya, pada Rabu (2/11/2022) MUI Kabupaten Pulang Pisau telah menerima kunjungan dari DPP MUI Provinsi Kalteng di Masjid Agung Arraudhah Pulang Pisau.

“Tujuan kunjungan adalah silaturrahmi sekaligus pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan, kemudian pembentukan Lembaga Pembina Muallaf (LPM) dan pembentukan GANAS-ANNAR,” kata Sekretaris Umum MUI Kabupaten Pulang Pisau Khairani, S.H.I.,MH.

DPP MUI Provinsi Kalteng yang hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Drs. KH. Abd. Rahman, M.Ag (Koordinator wilayah), Dr. H. Ahmad Syaikhu, M.H.I (Sekretaris Koordinator wilayah), H. Baja Sukma, S.P., M.Si (GANAS-ANNAR), dan Dr. Sadiani, MH (Ketua LPM). (nk-1)

Cece Manis Suka Goyang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *