Minggu , 23 Juni 2024
Edy Pratowo makin mantap mendaftarkan diri sebagai bacagub/bacawagub Kalteng ke DPW PKS Kalteng

Wakafkan Diri untuk Kalteng! Edy Pratowo Kembali Daftar Pilgub ke PKS

NUSAKALIMANTAN.COM, Palangka Raya – Langkah Edy Pratowo maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub/Pilwagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) serentak Nopember 2024 semakin mantap.

Kali ini Edy mendatangi Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalteng untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Kalteng, Selasa (14/5/2024) sore.

Sebelumnya, Edy Pratowo telah mendaftarkan diri di tiga partai antara lain, Partai Golkar, Gerindra dan Nasdem provinsi Kalteng sebagai wujud keseriusannya maju di Pilkada Kalteng.

Edy Pratowo mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir kepada partai politik termasuk PKS. Ia meyakini bahwa dirinya akan mampu untuk mengemban amanah yang diberikan oleh partai politik.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada partai. Mau di tugaskan sebagai calon Gubernur ataupun sebagai calon Wakil Gubernur. Kita akan berupa mengemban amanah yang akan diberikan nanti,” ucapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau dua periode ini menjelaskan, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024 ini adalah bukti keseriusan dirinya dalam membangun Kalteng.

“Tujuan saya sama, saya ingin mewakafkan diri saya untuk Kalimantan Tengah. Semoga bermanfaat. Sesuai dengan moto saya ‘Saat berhenti adalah pilihan, tapi ketika terus bergerak adalah kewajiban’,” jelasnya.

Edy Pratowo optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai politik, terutama PKS.

“Kalau dengan PKS ini ada chemistry. Namun tetap saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik untuk memberikan keputusan terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng, Sirajul Rahman menyambut baik pendaftaran Edy Pratowo sebagai bakal calon kepala daerah.

“PKS Kalteng siap dan terbuka untuk menerima kader-kader terbaik yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan partai. Sehingga dipastikan bahwa pemimpin yang dihasilkan akan mampu mewujudkan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Sirajul menambahkan, kehadiran Edy Pratowo di PKS Kalteng diharapkan akan semakin memperkuat visi PKS dalam membangun daerah.

“Kita belum bisa memutuskan siapa yang akan diusung oleh PKS, tapi kita terima dulu nanti kita proses di mekanisme partai sampai dengan DPP,” pungkasnya. (nk-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *