Minggu , 28 November 2021
Sipir Lapas Kelas IIB
Polres Bartim menggelar press release terkait penangkapan 4 tersangka penyalahgunaan narkotika salah satunya adalah Sipir Lapas Kelas IIB Tamiang Layang

Sipir Lapas kelas IIB Tamiang Layang Diciduk Polisi Saat Membawa Sabu

NUSAKALIMANTAN.COM, Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur (Bartim), Pimpin press release usai pelaksanaan Operasi Antik Telabang 2021, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Lobi Polres Barito Timur yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Bartim, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Kalteng, Edi Cahyono dan Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Surya Dharma.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menyampaikan 4 (empat) tersangka ini hasil dari Operasi Antik Telabang 2021. Empat tersangka, ini berinisial RE, PA, FA dan AZ.

Kapolres juga menambahkan untuk selalu konsisten dalam pencegahan perusakan generasi muda dan sekaligus terus konsisten pada penindakan tersangka yang meracuni anak bangsa.

Salah satu tersangka AZ adalah tersangka terakhir yg diamankan ke Polres Barito Timur yang merupakan seorang pemegang jabatan Kasubsi di Lapas IIB Tamiang Layang Pada Tanggal 20 Nopember 2021 dan kasus nya masih dalam pengembangan.

Para tersangka dijerat dengan 114 ayat 1 yakni paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum , serta ada pula ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman badan paling lama 20 tahun.

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Kalteng, Edi Cahyono mengatakan sangat mendukung Polri Dalam pemberantasan narkoba tanpa pandang bulu

”Saya shock dengar kabar ada yang ditangkap dari lapas kelas IIB Bartim, padahal baru diambil sample urin satu bulan yang lalu,” tutupnya. (stiv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *